WILUJENG SUMPING di blog Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Karanglewas. Semoga bermanfaat...Kang Sae

Donor Darah Sukarela

DONOR DARAH SUKARELA
 
Tak dapat dipungkiri bahwa Donor darah memang memberi manfaat bagi banyak orang termasuk bagi si pendonor. Bayangkan saja ada orang yang membutuhkan darah untuk anggota keluarganya yang berada di rumah sakit, kadangkala orang bingung mencari darah maupun donor pengganti kemana?
            Minimnya pengetahuan orang-orang kadang menimbulkan kesulitan bagi dirinya. Dengan berbagai alasan, orang mengemukakan pendapatnya sebagai bentuk penolakan dari ajakan mengikuti kegiatan donor darah.ada yang takut jarum, takut kurus, sudah donor ke nyamuk,ada juga yang berkata….awake nyong gering kayongen ra patut nggo donor!...padahalkan belum mencoba.
            PMI Kab. Banyumas kesehariannya membutuhkan 70-80 kantong perhari untuk pemenuhan kebutuhan rumah sakit yang ada di Banyumas dan sekitarnya, belum tentu hasil dari MU/ Donor keliling per kelompok itu bisa memenuhinya.
untuk sedikit membantu  pihak PMI Kabupaten Banyumas, kami dari DKR Karanglewas mengadakan kegiatan Donor Darah Sukarela dengan tema “Setetes darah anda bermanfaat bagi orang lain”.  Acara ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 5 Agustus 2011 yang bertempat di MI Ma’arif NU Babakan 2. Peserta kegiatan melibatkan masyarakat desa Babakan terutama warga grumbul Pengempon.dan juga Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Karanglewas. Dari pihak Kwarran sempat datang Kak Sujiono, Kak Darto, Kak Nurudin,,,terus sapa maning ya…Kelalen
Meski hanya mendapat 19 pendonor kami rasakan puas karna kegiatan bisa berjalan dan terlaksana dengan baik. Semoga bisa terus berkelanjutan…red.