WILUJENG SUMPING di blog Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Karanglewas. Semoga bermanfaat...Kang Sae

Pengantar

Salam Pramuka..!!

Terpanjat syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayatNya kepada kita.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurah pada Nabi Agung Muhammad SAW. bersama para sahabat.yang telah membawa ke zaman yang terang benderang.

Gerakan Pramuka adalah pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangasa agar menjadi generasi yang lebih baik, sanggup bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun sebagai penerus generasi selanjutnya.

Dalam mencapai tujuannya, antara lain dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman melalui berbagai kegiatan.

Untuk hal tersebut perlu memberikan pembekalan pengetahuan dan ketrampilan bagi para anggota Pramuka dalam upaya pembentukan watak dan mental menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa Pancasila. layaknya bagi kami sebagai Dewan Kerja Ranting yang masihmembutuhkan arahan.


Dewan Kerja Pramuka adalah wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan masa depan Gerakan Pramuka. Dewan Kerja Pramuka merupakan bagian integral dari kwartir, berkedudukan sebagai badan kelengkapan kwartir yang diberi wewenang dan kepercayaan membantu kwartir menyusun kebijakan dan pengelolaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Anggota Dewan Kerja Penegak dan Pandega Putera dan Puteri dalam jajaran kwartir.

Kami mengharapkan do'a restu dan dukungan dalam pengembangan Dewan Kerja Pramuka Penegak Dan Pandega di Kecamatan Karanglewas,semoga kepengurusan DKR yang baru bisa lebih baik dari apa yang diinginkan, amiiin

JAYALAH PRAMUKA INDONESIA