WILUJENG SUMPING di blog Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Karanglewas. Semoga bermanfaat...Kang Sae

MUSPPANITERA DKR Tahun 2011


Sebagai salah satu amanat dari Keppres RI Nomor 104 tahun 2004 tentang Pengesahan Anggaran Dasar Gerakan Pramuka, SK.Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 086 Tahun 2005 tentang Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 214 tahun 2007 tentang Petunjuk penyelenggara Dewan Kerja Pramuka Penegak Dan Pandega serta pelaksanaan dari Keppres RI Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka dan tuntutan dari organisasi maka Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Karanglewas wajib melaksanakan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Putera ( Musppanitera ) Ranting.
Musppanitera Ranting sebagai pemegang kekuasaan tertinggi Dewan Kerja Ranting yang dilaksanakan sekali dalam tiga tahun. sebagai bentuk pertanggung-jawaban bagi pengurus Dewan Kerja Ranting dan Pemilihan Dewan Kerja Ranting yang baru.
Atas dasar pemikiran-pemikiran diatas maka kami telah melaksanakan Musppanitera Tahun 2011 dengan lancar.
Muspanitera Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Karanglewas digelar pada hari minggu, 8 Mei 2011 yang bertempat di MTs Ma'arif NU I Karanglewas.
Acara yang dimulai pada pukul 08.00 s/d selesai, bertujuan untuk membentuk kengurusan yang baru. agar anggota penegak yang ingin masuk dalam kepengurusan dapat ikut serta, mussppaniterapun di laksanakan.
Musppanitera ini dihadiri sekitar 52 Orang, (2 Orang pengurus Kwarran, 4 Pramuka Pandega, dan 46  Pramuka Penegak). pada pelaksanaannya seperti pada pelaksanaan di berbagai kwartir kami membagi komisi A dan Komisi B, membentuk presidium, juga tim Formatur. ynag nantinya tim formatur inilah yang memilih kandidat yang akan dicalonkan sebagi ketua DKR. 
Pemilihan dilaksanakan dengan hasil perolehan suara terbanyak, dengan calon Kak Agus Susanto, Kak Toifin, Kak Khamidin. Perolehan jumlah suara terbanyak dimenangkan oleh Kak Khamidin. Musppaniterapun ditutup dengan membaca lafadz Hamdalah bersama.

Download :